Rabu, 06 Februari 2013

0 A Google A Day, Sebuah Game Dari Google


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
a google a day - fajarzikri
"A Google A Day" merupakan sebuah game online dari Google. Cara memainkan game ini sangatlah mudah, Google akan memberikan pertanyaan kepada anda dan anda tinggal menjawab pertanyaan tersebut. Jika anda tidak mengetahui jawabannya, anda dapat mencarinya di kotak pencarian google dibawah game tersebut.

Permainan ini juga akan membuat anda menjadi lebih mahir dalam mencari suatu informasi, karena untuk mencari jawaban, anda tidak bisa mencarinya menggunakan pertanyaan tersebut (sebagian kecil bisa), melainkan menggunakan keywords atau kata kunci.

Dibawah ini adalah salah satu contoh pertanyaan dari game a google a day.
What hiking trail circumnavigates the most topographically prominent mountain in the contiguous United States, considered one of the world's most dangerous volcanoes?
Apakah jawabannya? Apabila anda mahir dalam menggunakan Search Engine google, anda tidak akan men-copy pertanyaan tersebut ke dalam kotak pencarian tersebut bukan? Mungkin anda hanya akan menuliskan hiking trail cirvumnavigates. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah Wonderland Trail. Silakan di cek sendiri kalau tidak percaya :D

Untuk memainkan a google a day, anda harus mempunyai akun Google+ (google plus) terlebih dahulu. Apabila anda sudah mempunyai akun Google+, anda tinggal memilih menu Game pada sidebar kiri.
game menu google+ fajar zikri
Apabila anda tidak melihatnya, anda bisa mencarinya di menu Lainnya
google+ menu other fajar zikri
Di bagian game, pilih game A Google A Day atau menggunakan link berikut agar lebih mudah: plus.google.com/games/play/683315009228
Tunggu sampai loading gamenya selesai, dan anda bisa memainkannya langsung. Untuk tutorial atau bantuan, anda bisa mengklik tanda tanya (?) pada bagian ujung kanan atas game.

Screenshot game A Google A Day. [klik untuk memperbesar]
a google a day - fajarzikri SS saat menjawab pertanyaan a google a day stats - fajarzikri SS statistik dari a google a day

Pada game A Google A Day, terdapat beberapa kategori pertaanyan yang masing-masing mempunyai keunikan tersendiri, antaralain: History, Geography, Sports, Pop Culture, Science, Arts & Literature. Anda juga bisa mendapatkan badge/lencana sebagai penghargaan.

Semoga berguna, dan selamat bermain :)

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "