Rabu, 06 Februari 2013

1 Membuat Blog Menjadi Tempat Beriklan


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Saya namakan postingan ini "Membuat Blog Menjadi Tempat Iklan Gratis" karena tidak tau mau di beri nama apa :P yang pasti ga jauh dari judulnya..
Maksudnya apa membuat blog menjadi tempat iklan gratis? Maksudnya itu kita memberikan layanan kepada orang lain untuk beriklan di blog khusus yang sudah di sediakan.

Orang lain hanya tinggal masuk ke blog Anda, mengisi form submit iklan, dan iklan akan muncul sebagai postingan di blog. Saya mendapatkan ide untuk memposting artikel ini karena melihat ads.cyber4rt.com
Sebelumnya saya heran, bagaimanakah bisa kita yang bukan pemilik blog tersebut tetapi bisa memposting di blog tersebut. Cerita dulu ya.. :P Setelah itu, saya mengirim pesan kepada pemilik blog tersebut di facebook, tetapi tidak dibales pesannya -_-

Karena tidak dibalas, maka saya cari tau sendiri, saya mencoba membuat tool seperti blog tersebut dan berhasil :D haha
Tempat untuk beriklan gratis yang saya buat ada di fajar-ads.blogspot.com. Jika anda ingin beriklan gratis tanpa daftar, silakan buat iklan anda sendiri disana :)
Untuk membuat blog yang seperti itu sebenarnya mudah, kita harus mempunyai blog dan web yang support php saja. Apabila anda tidak mempunyai web hosting, silakan baca artikel Daftar Webhosting Gratis Dengan Fitur Lengkap.

Tutorial: Cara Membuat Blog Menjadi Tempat Beriklan Gratis
Pertama, buatlah sebuah blog baru.
Kedua, pilih menu Setelan > Seluler dan email.

pengaturan email dan seluler - fajar zikri blog

Ketiga, setting pengeposan via email, contoh: fajarzikriblog.alamatpengeposan@blogger.com. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.
alamat email untuk posting - fajar zikri blog

Selesai deh setting di blogger, sekarang kita hanya tinggal membuat form untuk submit iklan. Download file yang dibutuhkan di mediafire.com/?se2tbv6amcbhvgv
Setelah di download, edit dulu file yang bernama index.php sebelum di upload.

Edit $to = "ALAMAT_EMAIL.ALAMAT_POSTING@blogger.com"; menjadi alamat posting blog yang anda sudah setting.. contoh: $to = "fajarzikriblog.fajarganteng@blogger.com";
Dan edit juga bagian $fromemail = "EMAIL_BLOG_ANDA_DISINI"; menjadi alamat email untuk login ke blog anda. contoh: $fromemail = "fajarzikriganteng@gmail.com";

Apabila file index.php sudah di edit, selanjutnya tiggal di upload ke hostingan sendiri.. Kurang lebih tampilannya akan seperti galau.sexyi.am/fajar-ads/
Apabila ada orang yang mengisi form tersebut, maka orang tersebut akan mempostig postingan di blog yang anda buat.

Untuk demo silakan lihat di fajar-ads.blogspot.com
Untuk memasang iklan buka fajar-ads.blogspot.com/p/blog-page.html dan panduan cara memasang iklan bisa di baca di fajar-ads.blogspot.com/2012/10/panduan-memasang-iklan.html

Untuk para pengguna yang menggunakan tool buatan saya, saya mohon untuk tidak mengubah kode apapun. Hargailah hasil karya orang lain. Dan terimakasih untuk Putra Cyber4rt yang telah memberikan script emailnya kepada saya, tanpa adanya script tersebut, saya tidak akan bisa bereksperiment :)

1 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "